Bahaya Kolesterol Tinggi

 

Sudah banyak memang yang menderita masalah kolesterol tinggi. Ini disebabkan oleh gaya hidup terutama pola makan yang buruk bagi banyak orang. Tentu saja tiap orang memiliki pola makan yang berbeda. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, orang harus paham cara mnurunkan kolesterol dengan bermacam pilihan metode menurunkan kolesterol. Tiap metode tentu akan memberikan efek yang berbeda mengenai penurunan kolesterol yang tepat. Ini tentu akan menjadi tantangan banyak orang. Tentu cara menurunkan kolesterol yang pertama adalah untuk mempertimbangkan program obat-obatan medis. Jika Anda kebetulan memiliki kadar kolesterol tinggi, penyedia layanan kesehatan Anda mungkin mengharuskan Anda untuk tetap pada rejimen obat untuk segera mengontrol jumlah lipid Anda. Ada beberapa jenis obat menurunkan kolesterol yang dapat ditemukan di pasar, tetapi obat yang paling umum yang diresepkan oleh kebanyakan dokter adalah statin. Sudah diyakini bahwa statin dapat menurunkan kolesterol jahat hingga 50%. Konsultasikan dengan dokter Anda dan efek jangka panjang serta dampaknya pada kesehatan Anda sebelum mengaplikasikan metode ini.

 

Pilihan-Pilihan Lain

Masih banyak cara menurunkan kolesterol tubuh Anda yang dapat Anda manfaatkan diluar sana. Ini adalah dengan latihan atau olahraga secara teratur sebagai metode menurunkan kolesterol. Sebuah aktivitas fisik 30 menit tiga kali atau empat kali seminggu dapat membantu meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan jumlah LDL Anda. Tidak hanya membantu dalam mengontrol dan menurunkan kolesterol Anda, ini juga membantu dalam memperlambat proses penuaan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan stamina, dan merupakan penghilang stres yang baik. Jadi bangun dari sofa dan mulailah berolahraga sebagai cara mnurunkan kolesterol! Anda akan merasa baik dalam waktu singkat terutama setelah kadar kolesterol tinggi Anda menurun.

Cara menurunkan kolesterol tinggi berikutnya adalah dengan meningkatkan asupan serat Anda. Ini sudah menjadi cara mnurunkan kolesterol umum bahwa serat akan memiliki efek positif pada penurunan kadar kolesterol Anda. Buah-buahan segar, sayuran, sereal, biji-bijian, dan makanan kaya serat lainnya merupakan sumber yang baik dari antioksidan yang tentunya baik untuk jantung dan tubuh Anda untuk menurunkan kolesterol. Jenis makanan dengan serat tinggi memiliki sifat menurunkan kolesterol. Jadi, tingkatkan konsumsi makanan serat dan kurangi gula pada asupan makanan Anda sebagai cara mnurunkan kolesterol.

Ide atau cara mnurunkan kolesterol berikutnya adalah dengan makan lebih banyak ikan. Ada banyak jenis ikan seperti ikan sarden, salmon, tuna, dan mackerel yang dikenal memiliki sumber asam lemak omega – 3 yang tinggi yang baik untuk jantung. Makan ikan atau mengkonsumsi suplemen minyak ikan dapat memiliki efek yang bagus pada tubuh. Ini tentu akan membantu dalam meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh dan menurunkan kolesterol jahat. Sudah banyak yang merekomendasikan pasien dengan kadar kolesterol tinggi untuk makan ikan dua hingga tiga kali seminggu atau bahkan lebih ikan-ikan tersebut. Memang benar tidak semua orang menyukai ikan untuk dikonsumsi. Namun bila melihat efeknya, Anda tentu akan wajib mencobanya sebagai cara mnurunkan kolesterol.

Selanjutnya mengenai cara mnurunkan kolesterol adalah ide untuk memanfaatkan produk suplemen penurun kolesterol. Perubahan gaya hidup seperti latihan fisik dan diet yang dimodifikasi bisa menjadi sumber utama menurunkan kolesterol Anda. Jika Anda ingin mempertimbangkan untuk mengambil dalam suplemen alami yang membantu menurunkan kolesterol, Anda mungkin ingin memeriksa terlebih dahulu dengan dokter Anda dan menunggu persetujuan mereka terutama jika Anda berada di bawah terapi obat. Beberapa obat-obatan dan beberapa suplemen tidak dapat digabungkan karena efek samping dan interaksi obat yang ada. Karena itulah Anda tidak boleh gegabah memilih obat-obatan sebagai cara mnurunkan kolesterol. Akan lebih baik bila mengkonsumsi produk yang sudah teruji seperti dari Tiens.

PAKET PENURUN KOLESTEROL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit