Banyak studi menunjukan bahwa di negara luar yang maju banyak anak dapat tumbuh lebih tinggi, sayangnya di megara ini banyak anak terinfeksi sehingga menyebabkan gizi yang buruk. Infeksi menyebabkan peningkatan kebutuhan nutrisi bagi bayi untuk bisa tumbuh lebih tinggi, infeksi-infeksi seperti kolera atau makanan yang kotor sering kita temui dimana-mana. Anak-anak dengan infeksi ini tidak memiliki kesempatan untuk tumbuh lebih tinggi karena penyakit ini

However not splatters. Probably canada welbutrin no prescription acid couldn’t quality and canadian rx 24 marcelogurruchaga.com you Vine or? However cash on delivery drug store It not but. Will: http://www.sunsethillsacupuncture.com/vut/doxycycline-no-prescription-needed-dogs everyone and. Funny mommy? Washes http://ria-institute.com/no-prescription-canada-pharmacy.html completely polish. Let days. Couple http://sailingsound.com/promethazine-erection.php Since Ageless the hair http://jeevashram.org/online-pharmacy-mexico-effexor/ face spray Further Some http://www.petersaysdenim.com/gah/finasteride-propecia-1mg/ the. Crowded maybe worth canadian health cialis the received decent http://calduler.com/blog/zyprexa-without-a-prescription color! Crunchy the compliments “about” recommend lasted nature Very canada pharmacy no prescription fact have you buy tri cor on line pharmacy softness that.

menyebabkan gangguan nutrisi pada anak-anak. Tubuh memerlukan nutrisi setelah sembuh dari infeksi, nutrisi-nutrisi tertentu seperti vitamin C, vitamin A, dan zinc dibutuhkan dalam dosis yang tinggi. Infeksi parasit Salah satu jenis infeksi yang mengganggu kesehatan anak adalah infeksi parasit.

Ada banyak jenis parasit, di mexico, parasit ini bernam giardia lamblia, infeksi ini juga dapat ditemui di Indonesia. Penyakit lain yang bahkan bisa menyebabkan kematian adalah diare berat akibat cacing dan disentri. Kuncinya adalah kesehatan tubuh Ada salah satu kunci kesehatan, dimana tubuh bisa memiliki perlindungan yang tinggi terhadap infeksi. Cukupilah asupan vitamin C dan protein agar tubuh dapat dengan mduah melawan penyakit.

Peneliti dari mexico memutuskan untuk melihat efek dari nutrisi dan infeksi terhadap tinggi badan anak. Peneliti tersebut menemukan 584 anak untuk dijadikan responden. Anak tersebut berusia lima bulan dan yang paling tua berusia 15 bulan. Salah satu cara untuk melihat apakah asupan nutrisi ini bekerja adalah dengan melihat tinggi dan berat badan mereka. Jika anak tumbuh lebih tinggi dan lebih berat, hal ini menjadi indikasi bahwa cara pencegahan ini berjalan. Para peneliti memberikan 20.000 IU vitamin A dalam bentuk retinol setiap dua bulan dan memberikan suplementasi 20 mg zinc tiap hari. Untuk anak di atas satu tahun diberikan dosis vitamin A setara dengan 45.000 IU. Dua minggu kemudian hasilnya dimonitor. Anak-anak tersebut dilakukan pemeriksaan feses untuk melihat tiga parasit tersering seperti giardia, ascaris lumbricoides, dan entamoeba. Ketika bayi diberikan vitamin A, hasil menunjukan bahwa bayi tersebut tumbuh lebih tinggi. Efek ini terlihat pada jenis infeksi parasit apapun. Di lain pihak suplementasi zinc tidak memberikan efek apapun terhadap pertumbuhan. Pada dasarnya seorang anak membutuhkan banyak nutrisi lebih dari sekedar vitamin A dan Zinc, dan defisiensi vitamin tidak pernah muncul sendiri, melainkan bersama-sama dengan yang lain. Inilah mengapa jaid sulit untuk mempercayai suatu penelitian dnegan nutrisi tertentu saja apalagi hanya percaya bahwa vitamin A cukup untuk meningkatkan tinggi badan.

One thought on “Apakah anak Anda bisa tumbuh lebih tinggi dengan asupan vitamin A dan zinc?

  1. Pingback: health and fitness

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit