Tiga cara latihan yoga

Selama berabad-abad, orang telah banyak menggunakan teknik yoga untuk memperbaiki kesehatan tubuh kita. Yoga mampu merenggangkan seluruh tubuh khususnya tulang belakang Anda, dan memberikan keseimbangan yang Anda perlukan untuk tumbuh.

Jika Anda ingin tahu bagaimana cara mendapatkan tinggi badan alami, Anda harus melakukan latihan yoga.

Gerakan yoga berfokus pada fleksibilitas saat menarik nafas. Fleksibilitas ini akan membantu Anda meningkatkan tinggi badan beberapa cm. Yoga merenggangkan tubuh Anda khususnya bagian belakang dengan cara menggerakannya ke segala arah. Hal ini membantu Anda menghilangkan tekanan gravitasi yang menyebabkan Anda memendek.

Saat Anda melakukan gerakan ini, tulang rawan dan persendian Anda bertambah panjang dan bertambah tebal. Hal ini akan membantu Anda menjadi lebih tinggi.

Lebih dari pada itu, yoga membantu tubuh Anda untuk menghilangkan stress yang menyebabkan tekanan pada otot belakang Anda. Tekanan ini normalnya  dapat menurunkan pertumbuhan, namun dengan gerakan latihan ini Anda dapat mengatasinya.

Sebagai tambahan, yoga merenggangkan tulang belakang Anda sehingga memperbaiki postur Anda, jika Anda ingin tinggi yang ideal, mulailah dengan mengetahui bagaimana postur tubuh yang baik.

Pada artikel berikut kami akan menunjukan bagaimana cara meningkatkan tinggi badan dengan gerakan yoga spesifik. Tiga varian gerakan ini berbeda tingkat kesulitannya, sehingga Anda bisa mulai dengan latihan yang dapat Anda lakukan.

Sebelum melakukan gerakan-gerakan ini, konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui apakah Anda boleh melakukannya.

1. Sukhasana

Sukhasana
Gerakan pertama ini disebut sukhasana dan ini adalah posisi utama dari seluruh asal gerakan yoga. Cara ini akan membantu Anda menontrol pernafasan dan membuat Anda lebih menyadari tubuh Anda. Berikutnya, gerakan ini akan meningkatkan kekuatan punggung dan pinggul Anda serta membantu menghilangkan tekanan pada tulang rawan Anda.

Anda perlu duduk di lantai dan menyilangkan posisi kaki Anda, istirahatkan tangan Anda pada lutut. Berfokuslah pada kontrol pernafasan Anda sehingga Anda merasakan kedalaman nafas serta kedamaian. Jaga tulang belakang Anda untuk tetap lurus dan pantat pada lantai, secara perlahan turunkan lutut Anda.

Ambilah minimal 5 tarikan nafas dalam lalu tarik nafas sambil mengankat lengan Anda ke atas melewati kepala Anda. Bawalah lengan Anda turun kembali ke bawah saat Anda menghembuskan nafas, ulangi gerakan ini 5-7 kali.

2. Trikonasana
Trikonasana
Gerakan ini juga disebut sebagai triangle. Gerakan ini sedikit lebih kompleks dibandingkan sukhasana. Gerakan ini akan membantu keseimbanganAnda dan membentuk postur tubuh yang baik. Gerakan ini juga mampu melepaskan tekanan pada tulang belakang.

Untuk memulai, berdirilah dengan kedua kaki terbuka dengan jarak sekitar 8-10 cm. Kemudian putarkan kaki kiri Anda 90 derajat ke arah kiri dan kaki kanan Anda 45 derajat ke arah kiri

Tarik nafas dan angkat tangan Anda sesuai arah gerak (kiri). Hembuskan nafas dan turunkan wajah Anda disertai dengan lengan Anda. Pastikan lutut kiri Anda sejajar dengan tumit kiri.

Ambilah satu nafas dalam dan renggangkan ke arah tumit kiri dengan menurunkan pinggul Anda ke bawahdengan maksimum, putar lengan Anda sehingga lengan kiri Anda sekarang dapat beristirahat di paha Anda dan lengan kanan Anda dapat menghadap ke langit-langit.

Putarkan kepala Anda sehingga Anda melihat ke arah lengan kanan dan ambilah beberapa nafas dalam.

Lalu tariklah nafas dan luruskan tubuh Anda diikuti dengan menghembuskan nafas selagi Anda menurunkan lengan ke pinggul Anda. Ulangi gerakan ini di sisi kanan tubuh Anda.

3. Dog and Cat

Dog-and-Cat

Gerakan Dog and Cat sangat populer karena gerakan ini akan memperpanjang tulang belakang Anda secara penuh dalam dua arah yang berbeda.

Perpanjangan ini akan meregangkan diskus tulang rawan Anda. Saat dua gerakan ini digabungkan bersamaan, Anda akan mendapatkan fleksibilitas maksimum dan peningkatan tinggi badan.

Mulailah latihan Anda dengan lengan dan lutut, dimana lengan Anda sedikit di depan bahu Anda dan kedua lutut Anda dibuka. Tariklah nafas dan angkat pinggul Anda ke atas dan bentuk tulang belakang Anda seperti pada gambar sehingga perut Anda turun berhadapan dengan tanah dan kepala Anda terangkat.

Renggangkan secara penuh tubuh Anda, namun secara perlahan, kemudian pindah ke posisi cat dengan membalikan kurva tulang belakang Anda.

Anda harus menyelesaikan gerakan ini dengan pinggul di bawah dan dada serta perut di dalam. Ulangi gerakan ini dalam jumlah latihan yang cukup.

Tiga gerakan latihan ini sangat baik untuk memulai gerakan-gerakan berikutnya. Jika Anda ingin mengetahui cara menjadi lebih tinggi dengan yoga, Anda harus membaca di buku cara nambah tinggi ala orang idiot.

Untuk info lebih lanjut, silakan follow twitter kami @InfoHerbalSehat

———————————————————————————————–

Ingin PeDe dengan Tinggi Badan Ideal? Klik aja InfoHerbalSehat.MauTinggi.com

————————————————————————————————–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit