bodybuilding

Banyak orang percaya bahwa latihan pembentukan otot bisa menghambat pertumbuhan untuk remaja. Itu mengapa banyak dokter yang tidak menyarankan hal tersebut.

Inilah pemikiran orang jaman dahulu mengenai latihan pembentukan otot….

Bukti ilmiah tentang pemikiran ini sebenarnya belum pernah diujikan. Coba tanya kepada mereka yang berusia 40-50 tahun alasan mengapa mereka tidak tumbuh tinggi, pasti alasannya adalah karena mereka melakukan latihan angkat beban berat, atau latihan pembentukan otot. Pemikiran ini analoginya seperti mengatakan mengapa anjing berlari? Karena kamu membuatnya marah. Pada kenyataannya, ada banyak alasan yang membuat si anjing berlari. Contohnya:

  • Pintu pagar terbuka dan si anjing melihatnya sebagai peluang untuk berlari
  • Si anjing jantan itu melihat ada anjing betina berjalan melewatinya
  • Si anjing merasa hidupnya tidak bahagia

Jadi apakah anjing itu berlari hanya karena marah? Tentu tidak!

Alasan sebenarnya mengapa pertumbuhan tinggi bisa terhambat. Mau tau?

Jadi? Apa penyebab banyak orang mengalami pertumbuhan yang terhambat? Berikut adalah beberapa penyebabnya:

  • Asupan protein yang tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari
  • Tidak meminum susu kalsium setiap hari
  • Menderita penyakit infeksi kronik yang menguras nutrisi tubuh
  • Memiliki masalah hormonal
  • Asupan vitamin dan mineral yang kurang dari kebutuhan tubuh

Sekitar tahun 2000, dilakukan penelitian mengenai latihan ketahanan tubuh, hasilnya latihan ini dianggap efektif untuk anak-anak, namun tidak diketahui apakah latihan pembentukan otot akan menghambat pertumbuhan atau tidak.

Meskipun begitu, akademi dokter bedah ortopedi Amerika mengatakan bahwa kunci dari pertumbuhan tinggi badan adalah usia, berat badan, cara dia mengangkat beban dan olahraga yang dilakukan anak tersebut.

Bagaimana cara mencegah pertumbuhan terhambat saat melakukan latihan pembentukan otot?

Berikut adalah beberapa panduan latihan untuk remaja saat melakukan latihan pembentukan otot.

 

1. Bebas dari penyakit

Pertama cek ke dokter untuk menentukan apakah Anda dapat melakukan latihan fisik yang berhubungan dengan angkat beban.

 

2. Pelajari tentang latihan pembentukan otot.

Selanjutnya, duduklah bersama pelatih Anda dan mintalah penjelasan mengenai bagaimana cara mengangkat beban yang benar. Kemudian praktikanlah.
Pastikan Anda mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan, dan bagaimana cara mengetahui apakah Anda mengangkat beban teralu berat. (Lakukan pengawasan terhadap jumlah detak jantung Anda).

 

3. Jangan hanya otot, bangun juga otak Anda!

Jangan biarkan Anda atau anak Anda hanya melakukan latihan fisik terus-menerus. Cobalah untuk membaca dan mencari referensi tambahan mengenai cara mencegah pertumbuhan terhambat. Untuk informasi lebih lengkap anda bisa mendapatkannya dalam buku panduan yang berjudul “Cara Nambah Tinggi ala Orang Idiot” yang bisa Anda dapatkan di alamat http://www.mautinggi.com

4. Buatlah jadwal latihan

Buat jadwal latihan untuk Anda atau Anak Anda. Jika Anda tidak memiliki pengetahuan mengenai hal tersebut, cobalah membayar orang yang profesional. Lakukan tiga sampai empat jenis latihan yang akan membangun sekelompok otot Anda secara bersamaan. Sebagai contoh, dengan melakukan latihan pada kelompok otot quadriceps, Anda juga bisa melatih bagian pinggul. Dengan melatih otot dada, Anda juga bisa melatih otot bagian belakang Anda. Dengan melatih otot betis, Anda juga bisa melatih otot lain di bagian kaki.

Ketika Anda dapat mengangkat beban 10 kali dalam tiga set hitungan, saat ini lah Anda bisa menaikan beban. Menaikan beban harus dilakukan secara bertahap yakni dengan kenaikan 2 pon
Jadwalkan latihan untuk tiga sampai empat sesi per minggu, jangan lakukan setiap hari.

5. Lakukan pengawasan saat melakukan latihan angkat beban

Para remaja dan anak-anak belum memiliki kemampuan pikir yang baik, mereka masih membutuhkan bantuan untuk mengingatkan mereka tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Pola pikir yang sistematis bisa membantu seseorang menentukan apa yang harus dilakukan pertama kali, kedua, dan ketiga. Kemampuan pikir yang lebih tinggi bisa membantu seseorang untuk memahami mengapa suatu hal diperlukan (terutama untuk hal-hal spesifik), dan mereka juga bisa mengklasifikasikan latihan tersebut berdasarkan bagian kelompok tubuh yang dilatih. Kamu tidak bisa mengharapkan seorang anak untuk benar-benar mengerti anatomi tubuh. Mereka bisa melakukan latihan untuk bagian tubuh yang sama saja dengan berbagai gerakan. Oleh karena itu dibutuhkan supervisi.

Rekomendasi cara membangun otot

Bagaimana cara melakukan latihan pembentukan otot yang membantu peningkatan tinggi badan? Pada dasarnya, jangan melakukan latihan secara berlebihan, karena akan membuat metabolisme tubuh menjadi tidak seimbang.

Latihan dapat menimbulkan stres dan meningkatkan proses oksidasi sehingga terjadi penggunaan antioksidan dan nutrisi lain dalam tubuh yang sebenarnya diperlukan untuk peningkatan tinggi badan.

Hal ini mengapa sangat penting untuk memastikan anak Anda memiliki asupan gizi yang cukup dan meminum suplemen tambahan. Oleh karena tidak seorang pun bisa mendapatkan kebutuhan nutrisi yang ia perlukan hanya dari makanan, suplemen tambahan selalu dibutuhkan. Suplemen tambahan yang terbaik dapat anda dapatkan di http://InfoHerbalSehat.MauTinggi.com

Tambahan vitamin B komplek dan protein dalam diet akan membantu meningkatkan performa tubuh saat tubuh membutuhkan energi tambahan.

Untuk info lebih lanjut, silakan follow twitter kami @InfoHerbalSehat

———————————————————————————————–

Ingin PeDe dengan Tinggi Badan Ideal? Klik aja InfoHerbalSehat.MauTinggi.com

————————————————————————————————–

 

4 thoughts on “Awas! Body building bisa menghambat pertumbuhan tinggi badanmu!!

  1. The Best Cheap Moncler Outlet

    thanks, nice post.

  2. health supplement

    Remarkable! Its actually amazing piece of writing, I
    have got much clear idea on the topic of from this paragraph.

  3. Blog

    Hey There. I found your blog the use of msn. That is an extremely neatly written article.
    I’ll be sure to bookmark it and come back to read more of your useful info. Thanks for the post. I’ll certainly return.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit