WANITA memang memiliki perhatian lebih terhadap perawatan kulit. Tetapi, ada beberapa perawatan kulit yang salah dilakukan sehingga menimbulkan kerusakan pada kulit.

Dalam melakukan perawatan untuk kulit, ada beberapa hal yang perlu diketahui agar tidak mengalami kesalahan. Hal ini bertujuan agar kondisi kulit tetap sehat dan nampak cantik. Simak ulasannya berikut ini :

Terlalu sering melakukan scrubbing

Melakukan eksfoliasi pada wajah sekali atau dua kali seminggu adalah baik. Namun, jika Anda melakukanya setiap hari maka akan berdampak pada kerusakan kulit. Setiap kali melakukan scrub pada wajah, Anda hampir mengelupaskan lapisan pelindung dari kulit. Sehinga, kulit menjadi mudah terpapar oleh kotoran, polusi atau racun yang mengakibatkan kerusakan yang cepat.

Salah membersihkan wajah

Jika Anda membersihkan wajah dengan cara yang salah, kotoran serta racun yang ada pada permukaan kulit dapat membuatnya menjadi rusak. Sehingga lakukan pembersihan wajah secara tepat untuk menjaga kondisi kulit tetap sehat.

Penggunaan Kuas Untuk Wajah

Setiap kali menggunakan kuas make up, pastikan selalu dalam kondisi yang bersih. Kotoran pada kuas hanya akan membuat kulit menjadi rusak. Cobalah untuk menjaga sikat make up tetap dalam kondisi bersih, karena kuas make up bersentuhan langsung dengan kulit Anda. Dan Berhati-hatilah terhadap kuas murahan yang beredar banyak di pasaran, kebanyakan pembuatan bulu kuas yang murahan belum tentu secara higienis dan halal. Lebih aman dan baik untuk perawatan wajah dengan menggunakan jari tangan yang bersih saja,

Penggunaan Produk Kimia Berlebih

Menggunakan terlalu banyak produk pada kulit dapat berdampak buruk. Anda perlu hati-hati dalam memilih produk dan menggunakannya. Hal ini penting diperhatikan karena produk-produk yang dijual di pasaran memiliki banyak kandungan kimia berbahaya yang akan berdampak burung dalam penggunaan jangka panjang.

Mandi dengan air panas

Kita semua memang senang membasuh tubuh dengan air panas. Nyatanya, menggunakan air hangat jauh lebih baik daripada air panas. Bahkan, jika Anda bisa menggunakan air dingin ketika mandi, manfaatnya jauh lebih baik untuk kesehatan.

Melupakan SPF

Hujan atau cerah, kita semua harus memakai SPF pada siang hari karena matahari adalah penyebab terbesar kulit keriput. Lebih baik memakai pelembap harian yang mengandung SPF.

Menggunakan Krim anti-penuaan sebelum waktunya

Jangan menggunakan krim anti-penuaan sebelum kulit Anda menunjukkan tanda-tanda penuaan. Jika Anda menggunakan bahan-bahan anti-penuaan sebelum kulit Anda membutuhkan maka akan berefek merugikan.

Menggunakan Masker Wajah Yang Keliru

Seperti pelembap, pilihlah masker wajah sesuai dengan jenis kulit Anda. Misalnya, untuk kulit berminyak, kulit berjerawat, asam salisilat akan menyebabkan kulit normal-kering mengelupas. Jika kulit Anda membutuhkan kelembapan, pilihlah yang mengandung asam hialuronat atau vitamin E.

Ada beberapa referensi masker alami yang aman dan bisa anda gunakan seperti masker buah, masker ganggang spirulina, masker putih telur, masker madu, dll

Semoga dengan mengetahui kesalahan-kesalahan di atas, bisa membantu kita semua terhindar dari berbagai masalah kulit wajah. Selain itu, untuk menjaga kulit wajah Anda tidak kelelahan, Anda harus mencoba melakukan perawatan kulit wajah lelah dengan menggunakan masker ganggang spirulina agar kulit wajah Anda bisa bersinar kembali.

masker-spirulina-tiens-300x50

 

masker-spirulina-tiens-728x90

One thought on “Kesalahan Yang Sering Dilakukan Dalam Merawat Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit