Mineral adalah salah satu komponen terpenting untuk menunjang pertumbuhan kita. Mineral diperlukan untuk menunjang kerja dari setiap enzim dan sebagai bahan baku utama pertumbuhan.

Kalsium

Siapa yang tidak tahu perannnya untuk pertumbuhan? Kalsium diibaratkan sebagai batu bata dari pertumbuhan sehingga hormon pertumbuhan apapun tidak akan berpengaruh tanpa adanya kalsium. Sayangnya, tubuh tidak dapat membuat sendiri kalsium ini, sehingga diperlukan asupan dari luar.Namun jangan khawatir karena banyak sekali makanan yang tinggi kalsium seperti susu, ikan teri, dan lain-lain. Lalu bagaimana bila terlau banyak? Jangan khawatir kalsium tersebut akan dijadikan cadangan untuk tubuh.

Fosfor

Fosfor juga memiliki peran yang tidak kalah pentingnya. Fosfor berperan dalam pembentukan DNA. Selain itu fosfor juga bekerja sama dengan calcium dalam meningkatkan tinggi badan kita, jadi pastikan kita memakan makanan yang tinggi fosfor juga.

2 thoughts on “Mineral untuk tinggi badan

  1. arnol

    Jadi makanan yg tinggi fosfor itu apa contohnya?

    • Kristoforus HD

      Nasi, gandum, labu, semangka, keju, dan kacang-kacangan adalah contoh2 makanan tinggi fosfor. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit