Pengobatan Herbal Untuk Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat merupakan jenis arthritis yang sangat menyakitkan. Asam urat disebabkan karena penumpukan kristal di bagian persedian sebagai akibat tingginya kadar asam urat dalam tubuh. Biasanya, sendi – sendi yang rawan diserang adalah lutut, jari – jari kaki, pergelangan tangan, tumit, siku, dan jari tangan. Selain menyebabkan nyeri, penyakit ini juga dapat menyebabkan persendian meradang, bengkak, kaku, dan panas. Oleh sebab itu seseorang yang mengalami gejala asam urat harus segera mendapat pengobatan asam urat yang tepat.

Sebagian besar penyakit asam urat disebabkan karena ginjal yang tidak mampu membuang asam urat dengan baik melalui air seni. Faktor lainnya adalah tubuh menghasilkan asam urat yang berlebih. Kebanyakan penyakit asam urat diderita oleh pria yang berusia di atas 40 tahun dan wanita yang sudah mengalami menopause. Penderita penyakit asam urat biasanya juga mengalami penyakit ginjal, tekanan darah tinggi, aterosklerosis, dan diabetes. Hampir setengah dari penderita asam urat merupakan orang yang mengalami obesitas. Jika dibiarkan, asam urat dapat berkembang menjadi penyakit gagal ginjal. Pengobatan asam urat sebenarnya tidak harus dengan obat – obatan. Pasalnya, asam urat dapat disembuhkan dengan bahan – bahan alami dan makanan sehat. Berikut ini beberapa contoh obat herbal untuk asam urat yang dapat Anda coba.

Ramuan Tradisional

Untuk membuat obat herbal asam urat, siapkan 5 butir kapulaga, 15 gram jahe merah, 5 butir cengkep, 5 gram biji pala, 1 jari kayu manis, 200 gram ubi jalar, 10 butir lada, dan 1 liter air bersih. Rebus semua bahan tersebut hingga air yang tersisa tinggal 500 cc. Saring ramuan ini dan minum airnya. Sedangkan ubi jalarnya dapat dikonsumsi. Atau Anda dapat menggunakan ramuan kapulaga yang kedua yaitu dengan 5 butir kapulaga, 5 butir cengkeh, 15 gram jahe, 5 gram biji pala, 10 butir lada, 5 gram bangle, 1 jari kayu manis, dan 400 cc air mineral. Cara pengolahannya, rebus semua bahan tersebut sampai air yang tersisa tinggal separuhnya. Saring airnya dan minum air tersebut.

Makanan Kaya Vitamin C

Makanan yang banyak mengandung vitamin C dipercaya dapat menjadi obat asam urat alami. Sertakan makanan dan suplemen yang mengandung banyak vitamin C untuk menu harian Anda. Hal ini dapat mengurangi kadar asam urat di dalam tubuh dan melarutkan asam urat di dalam darah.

Cherry

Buah cherry ternyata dapat dimanfaatkan menjadi obat herbal untuk asam urat. Buah berwarna merah ini mengandung anthocyanin yang bersifat anti inflamasi. Kandungan ini sangat efektif untuk menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh.

Susu Rendah Lemak

Produk susu yang rendah lemak dapat membantu menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh secara alami. Salah satu contoh produk susu rendah lemak untuk obat asam urat adalah yogurt dan susu.

Jeruk Nipis

Buah yang rasanya masam ini mengandung banyak vitamin C dan dapat menjadi obat herbal asam urat. Jeruk nipis dapat membantu melarutkan asam urat di dalam tubuh. Selain itu, air perasan jeruk nipis juga dapat membuang racun dari dalam tubuh karena memiliki sifat antioksidan.

Air Mineral

Minum banyak air putih merupakan kebiasaan yang dapat mengobati asam urat. Air dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, termasuk asam urat.

Itu tadi beberapa bahan herbal yang dapat membantu mencegah dan mengatasi penyakit asam urat. Jika Anda menderita asam urat, tentu sekarang saatnya untuk mengubah pola makan dan gaya hidup Anda menjadi lebih sehat. Akan lebih baik lagi jika upaya pengobatan ini diimbangi dengan obat herbal untuk asam urat. Anda dapat mengkonsumsi obat herbal dari Tiens untuk menyembuhkan penyakit asam urat yang Anda derita. Obat asam urat ini sudah terbukti aman dan mendapatkan lisensi dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI.

PAKET PENGOBATAN ASAM URAT

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit